Senin, 14 Februari 2011

Informasi Game PC Terbaru

Error XINPUT1_3.dll Saat Menjalankan Just Cause 2 Di Windows 7

@ Permasalahan.Pesan error pada saat menjalankan Just Cause 2Barusan ketika saya selesai menginstall game Just Cause 2 di komputer saya lalu menjalankannya saya mendapatkan pesan error bahwa di komputer saya tidak terdapat file XINPUT1_3.dll yang dibutuhkan oleh game tersebut. Setelah saya cari tahu ternyata file XINPUT1_3.dll ini ada hubungannya dengan DirectX. Saya pun teringat tadi diakhir instalasi game Just Cause 2 ada pilihan untuk menginstall DirectX yang tidak saya ceklist, saya pun kemudian mengulangi proses instalasi dan kali ini saya aktifkan pilihan untuk menginstall DirectX-nya, setelah selesai saya coba jalankan lagi gamenya dan kali ini berhasil.

Review “Transformers: War for Cybertron”

@ Third Person Shooter.Transformers: War for CybertronTransformers: War for Cybertron adalah game ber-genre TPS atau Third-Person Shooter, yaitu game tembak-tembakan dimana kita bisa melihat keseluruhan badan karakter yang kita mainkan, tidak hanya tangannya saja seperti game-game FPS (First-Person Shooter). Game Transformers: War for Cybertron ini ceritanya diadaptasi dari film seri kartun Transformers, yaitu dimana para robot Transformers masih hidup di sebuah planet bernama Cybertron. Pilihan campaign-nya ada 2 yaitu campaign Decepticon dan Autobot, keduanya bisa dimainkan dalam mode single-player atau pun multiplayer. Game ini dibuat oleh High Moon Studios, dipublikasikan oleh Activision dan dirilis pada tanggal 22 Juni, 2010 yang lalu.
Selengkapnya

Cara Menghancurkan Pintu Berperisai Di Chapter “Fuel of War” Game “Transformers: War for Cybertron”

@ Tips & Trik.Transformers: War for Cybertron (Pintu Berperisai) Di chapter Fuel of War game Transformers: War for Cybertron salah satu misinya adalah kita disuruh menghancurkan sebuah pintu yang dilindungi perisai. Nah.. di chapter ini ceritanya saya telah berhasil membunuh semua robot musuh, membuka baterai perisai kemudian menghancurkannya, lalu menembaki pintu yang sudah tidak terlindungi perisai tersebut, tapi ternyata setelah saya tembaki beberapa lama pintunya tidak hancur-hancur juga.. mengapa bisa begitu ?? apa yang salah ?? ternyata eh ternyata harusnya pintu tersebut saya tembaki sesaat setelah saya menghancurkan kedua baterai perisai pintu tersebut. Jadi jangan menunggu sampai perisainya padam, tembak langsung.. gunakan saja senjata roket yang ada di mode pesawat robot kalian.

Cara Mengisi Peluru Di Game “Transformers: War for Cybertron”

@ Tips & Trik.Transformers: War for Cybertron (Mengisi Peluru) Salah satu hal yang membuat saya cukup lama kebingungan ketika bermain game Transformers: War for Cybertron diawal-awal adalah ketika senjata saya habis pelurunya, ya.. suplai amunisinya seperti apa dan bagaimana cara mengisinya. Ternyata eh ternyata suplai amunisinya itu berupa kotak berwarna agak kemerah-merahan (lihat gambar) dengan logo peluru di sampingnya. Hancurkan kotak tersebut lalu melintas di atasnya, untuk menghancurkan kotak tersebut kalian bisa menembaknya atau menggunakan melee attack (klik tombol scroll mouse kalian).

Review “Blur”

@ Racing.Blur Game yang akan saya review kali ini adalah sebuah game racing.. ya.. lagi-lagi game racing. Judul game-nya adalah “Blur”, game ini dibuat oleh Bizarre Creations dan dipublikasikan oleh Activision. Game ini dirilis pada tanggal 28 Mei, 2010 yang lalu. Game racing yang satu ini agak berbeda dari game racing kebanyakan, di game ini mobilnya bisa menembak mobil yang lain, untuk lebih jelasnya nanti akan saya bahas di bagian review game. Game Blur ini bisa dimainkan dalam mode single-player maupun multiplayer.
Selengkapnya

Trailer “StarCraft II: Wings of Liberty”

@ Trailer.Trailer StarCraft II: Wings of Liberty Ini dia salah satu game yang paling ditunggu-tunggu para gamer tahun ini, ya.. StarCraft II: Wings of Liberty. Game ber-genre real-time strategy ini rencananya akan dirilis tanggal 27 Juli, 2010 nanti, ya.. tinggal 4 hari lagi, siapin aja duitnya mulai dari sekarang ya buat yang berminat membeli game ini. Melihat trailer game StarCraft II: Wings of Liberty yang saya embed di bawah ini kok saya jadi agak-agak teringat film Iron Man ya ??
Selengkapnya

Sirkuit Tersusah Di Game “Need for Speed: Shift”

@ Lainnya.Need for Speed: Shift (Willow Springs Horse Thief Mile) Di artikel kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai sirkuit tersusah menurut saya yang ada di game racing Need for Speed: Shift. Sirkuit tersusahnya adalah Willow Springs Horse Thief Mile, sirkuit ini sirkuit yang nyata ada. Sirkuit Willow Springs Horse Thief Mile ini merupakan salah satu sirkuit kecil yang ada di Willow Springs International Motorsports Park yang berlokasi di Lancaster, California, Amerika Serikat.
Selengkapnya

Review “Need for Speed: Shift”

@ Racing.Need for Speed: Shift Game Need for Speed: Shift ini adalah game ke – 13 dari seri game racing Need for Speed. Game ini dibuat oleh Slightly Mad Studios, dipublikasikan oleh Electronic Arts dan dirilis pada tanggal 15 September, 2009 yang lalu. Game Need for Speed: Shift ini berbeda dengan game-game Need for Speed seri sebelumnya, game ini lebih fokus ke simulasi racingnya. Di game ini ada 65 lebih mobil yang bisa kalian pakai untuk balapan, dari mulai Toyota Corolla GTS (A86) tahun 1986 hingga Ford Shelby GT500 tahun 2010. Mobil yang terpampang di cover game ini adalah mobil BMW M3 GT2. Track balapan di game ini ada 18 lebih, ada track yang nyata seperti Silverstone, Donington Park dan Mazda Raceway Laguna Seca, dan ada juga track yang fiksi.
Selengkapnya

Trailer “Sid Meier’s Civilization V”

@ Trailer.Trailer Sid Meier's Civilization V Sudah cukup lama saya tidak men-cek halaman upcoming games-nya website IGN, malam ini saya iseng-iseng melihatnya dan menemukan game Sid Meier’s Civilization V berada di peringkat teratas dengan rating IGN Buzz Boom !! (rating tertinggi). Kontan saja saya langsung cari trailernya di YouTube dan membaca artikel review-nya di website IGN tersebut. Game ini rencananya akan dirilis tanggal 21 September, 2010 nanti, ya.. masih cukup lama.
Selengkapnya

Menampilkan Frame Rate Game Secara Real Time

@ Tips & Trik.Fraps Jika kalian perhatikan screenshoot-screenshoot game yang saya tampilkan di blog ini kalian akan melihat angka berwarna kuning di pojok-pojok tampilan screenshoot game tersebut, apakah maksud dari angka tersebut ?? angka tersebut adalah frame rate game yang sedang saya mainkan dan besarnya selalu berubah-ubah (diupdate secara real time). Angka tersebut bisa muncul karena saya menggunakan aplikasi khusus untuk itu, nama aplikasinya adalah Fraps, kalian bisa mendownload aplikasi ini secara gratis disini.

Masalah Save Game “Mass Effect 2”

@ Permasalahan.Menu save game di Mass Effect 2 Ada satu masalah yang saya temukan ketika pertama kali memainkan game Mass Effect 2 di komputer saya, masalahnya adalah save game-nya tidak jalan. Saya cek folder save-nya di D:\BioWare\Mass Effect 2\Save, tapi tidak ada satu pun data yang saya temukan di dalam folder tersebut walaupun saya telah berkali-kali menekan tombol save. Setelah saya cari tahu ternyata masalahnya bisa diatasi dengan cara membuat folder Profile di dalam folder BIOGame yang kalau di komputer saya berlokasi di D:\BioWare\Mass Effect 2\BIOGame dan membuat folder dengan nama depan karakter kita (kalau saya nama depan karakternya tetap John) di dalam folder Save yang kalau di komputer saya berlokasi di D:\BioWare\Mass Effect 2\Save.

Cara Membuat Gamer Profile “Colin McRae: Dirt 2” Secara Offline

@ Tips & Trik.Membuat profile secara offline di Colin McRae: Dirt 2 Untuk memainkan game racing Colin McRae: Dirt 2 kita harus membuat gamer profile dan sign in menggunakan profile tersebut, kalau tidak maka fitur autosave game tersebut tidak akan berjalan. Jadi walaupun kita telah jauh menyelesaikan event-event balap di game tersebut tetap saja kita harus mengulangnya kembali setiap kali kita main karena fitur autosave-nya tidak aktif. Ketika pertama kali memainkan game ini saya pikir gamer profile hanya bisa dibuat secara online, ternyata eh ternyata profile bisa dibuat secara offline loh, caranya kalian scroll ke bawah scroll bar di menu “create gamer profile” lalu klik link bertuliskan “create a local profile”, selanjutnya masukan nama profile yang kalian inginkan lalu klik tombol “Submit”, setelah itu klik tombol “Done”, nah.. sekarang profile pun sudah dibuat dan fitur autosave aktif.

Error Physx Saat Menjalankan “Mass Effect 2”

@ Permasalahan.NVIDIA Physx Malam ini saya meng-install game Mass Effect 2 di Windows XP saya, sebelumnya saya sudah meng-install dan mencoba game ini di Windows 7, tapi berhubung saya lebih sering login ke Windows XP maka saya install lagi saja game-nya supaya tidak cape bolak-balik antar OS. Ketika proses installasi selesai saya pun meng-klik shortcut game tersebut di desktop, saya sempatkan untuk merubah settingan video dan sound-nya, setelah itu saya pun meng-klik tombol “Play”, namun apa yang terjadi, pesan error muncul, tulisan errornya seperti ini: Failed to initialize the physics system. Please ensure you have an updated version of the Physx System Software installed. Kok aneh ya.. Physx kan buat VGA ber-merek NVIDIA, setelah saya cari tahu di Google akhirnya saya mengetahui bagaimana mengatasi masalah ini, caranya adalah dengan meng-install aplikasi Physx yang ada di DVD kedua game Mass Effect 2 tersebut, ya.. walaupun VGA yang saya gunakan ber-merek ATI, sungguh aneh.

Review “Colin McRae: Dirt 2”

@ Racing.Colin McRae: Dirt 2 Game Colin McRae: Dirt 2 ini adalah game ber-genre racing yang dirilis pada bulan September 2009 yang lalu. Event balap yang ada di game ini terbagi menjadi 5 kategori yaitu Rally, Rallycross, Trailblazer, Land Rush dan Raid. Jenis mobil yang digunakan untuk kategori-kategori event tersebut pun bermacam-macam, ada sedan, truck, SUV, dan juga mobil-mobil buggy. Di game Colin McRae: Dirt 2 ini kita balapan bersama beberapa pereli dunia seperti Ken Block (pereli yang juga merupakan co-founder dari perusahaan DC Shoes), Travis Pastrana (pereli yang juga merupakan pembalap motocross), Tanner Foust (pereli yang juga merupakan host acara-acara TV yang berhubungan dengan otomotif) dan Dave Mirra (pereli yang juga merupakan atlit BMX). Game Colin McRae: Dirt 2 ini bisa kita mainkan baik dalam mode single-player atau multiplayer (online maupun offline).
Selengkapnya

Review “Battlefield: Bad Company 2”

@ First Person Shooter.Battlefield: Bad Company 2 Battlefield: Bad Company 2 adalah game FPS yang dibuat oleh EA Digital Illusions CE, dipublikasikan oleh Electronic Arts dan dirilis pada bulan Maret 2010. Game ini merupakan sequel dari game Battlefield: Bad Company yang dirilis di Amerika sana pada bulan Juni 2008 yang lalu. Game Battlefield: Bad Company 2 ini dapat dimainkan dalam 2 mode yaitu mode single-player dan multiplayer, kebetulan saya baru mencoba game ini dalam mode single-player saja dan pada saat saya menulis review game ini saya sudah menyelesaikan semua misi-misinya.
Selengkapnya

2 komentar:

Test mengatakan...

ui,,blog na kieu keneh ning??

Fariz Van Java mengatakan...

heh sya mh msh amatir'an heheheheheh :-)

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms